MENUJU TUHAN

.......................... .JALAN-JALAN MENUJU TUHAN SEBANYAK NAFAS YANG KITA HEMBUSKAN

Rabu, 30 Juni 2010

Berdoalah agar kita selalu dinggatkan dengan Imam Zaman AFS

Hendaknya kita berdoa kepada Allah Swt agar kita tidak pernah lalai dalam mengingat Imam Zaman (salam atasnya). Pasalnya, Allah Swt telah menetapkan seperangkat aturan bagi kita sekaitan dengan Imam Zaman (salam atasnya). Syekh Amir, duta khusus Imam Zaman (salam atasnya) di masa kegaiban pendek, mengatakan, “Jangan hapuskan ingatan kepada Imam (salam atasnya) dari hati-hati kita.” (Kamaluddin, vol.2, pagina 513)
Mari renungkan kata-kata ini: Betapa pentingnya komponen doa dan bagaimana orang Syi’ah dianjurkan untuk memasukkan kata-kata tersebut dalam doa-doa mereka. Kita semestinya jangan pernah mengabaikan noktah penting ini. Kita harus mencamkan dalam pikiran khususnya ketika kita mempunyai harapan tinggi untuk diterimanya doa-doa kita. Kita seyogianya memohon kepada Allah dan meminta-Nya untuk tidak menjadikan kita alpa dalam mengingat Imam (salam atasnya). Kita tidak boleh menunda-nunda masalah ini sehingga seseorang menderita dengan penyakit ketidaksadaran sebelum ia mulai berdoa. Menurut riwayat-riwayat para Imam (salam atas mereka) kiranya penting bagi kaum mukmin untuk berdoa sebelum bencana datang.
Siapa pun harus berusaha menghindari segala dosa yang bisa mencerabut ingatan kepada Imam Zaman karena itu merupakan bencana besar seperti disebutkan dalam doa Amirul Mukminin Ali (salam atasnya) dalam doa Kumail-nya, “Ya Allah, ampunilah kami dari dosa-dosa kami yang menyebabkan turunnya musibah (dan kemalangan).”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar