MENUJU TUHAN

.......................... .JALAN-JALAN MENUJU TUHAN SEBANYAK NAFAS YANG KITA HEMBUSKAN

Minggu, 11 Juli 2010

Amerika Serikat: Pasukan Hezbollah Miliki Banyak Roket

Menteri pertahanan Amerika Serikat memperingatkan bahwa saat ini Hezbollah telah memiliki banyak roket dan misil dari pada yang dipunyai pemerintah.

Robert Gates yakin Syria dan Iran merupakan negeri yang memasok senjata-senjata tersebut kepada sayap militer gerakan Islam Shia Libanon.

"Ini menjadi ancaman stabilitas kawasan," ujarnya usai pembicaraan dengan sahabatnya Israel.

Namun Gates tidak menyebutkan jika Syria menyuplai Hezbollah dengan peluru kendali balistik Scud seperti dituduhkann Israel.

Hezbollah pernah bertempur melawan Israel selama 34 hari pada 2006 menyebabkan 1200 warga Libanon hampir semuanya sipil tewas. Sementara di pihak Israel 160 orang, semuanya militer juga tewas.

Untuk mengakhiri perang tersebut, Dewan Keamanan PBB mengeluarkan resolusi 1701, antara lain berisi embargo senjata ke Lebabon kecuali untuk kebutuhan pemerintah atau PBB.

Usai bertemu dengan Menteri Pertahanan Israel Ehud Barak di Washington, Selasa, Gates mengatakan Syria dan Iran menyediakan roket dan misil untuk Hezbollah.

"Dan, kami sekarang sampai pada satu titik dimana Hezbollah memiliki banyak roket dan misil daripada pemerintahan di dunia. Hal itu akan mengancam stabilitas kawasan, kita mesti hati-hati," ujarnya dalam jumpa pers yang di Pentagon.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar